Tyson Foods Membeli Operasi BRF di Eropa dan Thailand


Rubrik: berita | 2019-03-10



Perusahaan multinasional Amerika Tyson Foods telah mengumumkan niatnya untuk membeli perusahaan raksasa pertanian-pangan Brasil BRF S.A. yang beroperasi di Thailand dan Eropa.

Transaksi tersebut meliputi empat fasilitas pemrosesan di Thailand, satu di Belanda dan satu di Inggris. Ini mengikuti pembelian Keystone Foods pada bulan November, dan cocok dengan strategi untuk memperluas operasi di pasar internasional.

Noel White, presiden dan CEO Tyson Foods mengatakan: "Selain manfaat domestik, akuisisi Keystone memberi kami platform produksi yang scalable di pasar unggas Asia.

“Akuisisi fasilitas-fasilitas BRF ini akan membantu melengkapi dan memperkuat kehadiran kami di Thailand, dan menyediakan kemampuan baru di Eropa, meningkatkan kemampuan kami untuk melayani permintaan global yang semakin besar akan protein bernilai tambah.”

Donnie King, presiden grup internasional untuk Tyson Foods mengatakan diperkirakan sekitar 90% pertumbuhan konsumsi protein global akan terjadi di luar Amerika Serikat, dengan 60% pertumbuhan volume berasal dari Asia selama 5 tahun ke depan.

“Meningkatkan jejak internasional kami dengan operasi di dalam negeri dan kapabilitas ekspor akan membantu Tyson Foods secara strategis mengakses pasar baru dan lebih baik melayani permintaan global yang meningkat untuk protein bernilai tambah kami.”

Operasi unggas Thailand termasuk pabrik pakan, tempat penetasan, peternakan dan operasi kontrak yang memasok ayam hidup untuk empat fasilitas pemrosesan unggas.

Keempat pabrik ini menghasilkan beragam produk unggas segar dan beku, bernilai tambah, dan dimasak sepenuhnya termasuk potongan khusus untuk pelanggan ritel dan jasa makanan di seluruh Asia dan pasar ekspor lainnya, termasuk Eropa.

Lokasi pemrosesan di Belanda dan Inggris didukung oleh kemampuan inovasi in-house untuk mengembangkan produk ayam olahan lebih lanjut untuk pelanggan ritel dan jasa makanan di seluruh Eropa. Produk dijual di bawah merek GrabitsTM, Hot 'N' Kickin’Chicken, Speedy Pollo dan Sadia, di samping merek-merek utama milik pelanggan.

Dapat dipahami bahwa Tyson juga dalam pembicaraan untuk mengakuisisi produsen unggas yang berpusat di California, Foster Farms. Sumber : Poultryworld.net

IT & Media ISPI

Artikel Lainnya

  • Mei 06, 2019

    Pasar Ekspor DOKA Terbuka Luas

    Kasus kematian ini menjadi catatan merah bagi Negara Australia yang terkenal perduli akan animal welfare. Dengan berhentinya Negara Australia menjadi eksportir domba kambing, menjadi peluang bagi Indonesia untuk mengisi kekosongan supplier domba kambing ke beberapa Negara. ...

  • Apr 24, 2019

    Loker PT Sumber Unggas Indonesia

    Lowongan Kerja sebagai Product Development PT Sumber Unggas Indonesia ...

  • Apr 24, 2019

    Keputusan Rapat Koordinasi Perunggasan

    Keputusan rapat koordinasi perunggasan dilaksanakan di Hotel Margocity Depok Jawa Barat pada tanggal 23 April 2019. ...

  • Apr 24, 2019

    Ekspor Domba 2018: Sebuah Catatan untuk Pemerintahan ke Depan

    Keberhasilan Jawa Timur melakukan ekspor domba ke Malaysia dengan pengiriman perdana Agustus 2018 telah membuka mata semua stakeholder di Indonesia. Bahwa potensi dan peluang dalam peternakan domba kambing (doka) di Indonesia dalam titik yang paling cerah.  ...

  • Apr 05, 2019

    Revisi Grand Desain Sapi Potong

    Pemerintah bercita-cita bahwa di tahun 2045, Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia. Dimana komoditi sapi potong akan menjadi lumbung pangan Asia di tahun yang sama. Pernyataan perencanaan ini tertuang dalam Grand Desain Pengembangan Sapi Potong dan Kerbau 2045, yang dipublikasikan oleh Kementrian Pertanian pada tahun 2016 lalu. Dalam grand desaintersebut, disebutkan target-target dan asumsi-asumsi yang harus dipenuhinya. Pasalnya, jika asumsinya tidak dipenuhi maka dengan sendirinya progam tersebut tidak mungkin akan dijalankan.  ...