Workshop Meat & Poultry Photography


Rubrik: berita | 2019-09-20



Bertempat di Ruang Cendana, ICE BSD Tangerang Selatan pada 18 September 2019 lalu, Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI) menyelenggarakan workhop khusus tentang seni fotografi produk daging dan produk hasil unggas. Acara yang diselenggarakan di sela-sela pameran akbar Ildex Indonesia yang berlangsung selama 3 hari tersebut, diikuti oleh tidak kurang dari 25 peserta dari berbagai latar belakang, baik dari kalangan perusahaan peternakan, praktisi maupun akademisi dan mahasiswa.

Workshop dibawakan oleh fotografer senior Wigiantoro Eko yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia fotografi komersial. Wigiantoro memberikan saran praktis dalam menghasilkan produk fotografi dengan kualitas prima. Menurutnya, fotografi adalah kerja seni, dimana untuk memotret produk daging dan hasil unggas harus ada kombinasi dengan produk asesorisnya. Ia mencontohkan, untuk memotret produk daging mentah, sebaiknya disertai dengan tata letak yang baik, dengan dikombinasi dengan produk aseseori seperti cabai, mrica, lada atau garam yang ditaburkan secara menarik. 

Ia juga mengingatkan, untuk menghasilkan produk fotografi yang menarik, maka harus sering-sering melakukan pemotretan dari berbagai sisi dan berbagai variasi produk serta berbagai sudut pemotretan. Karya fotografi yang baik adalah yang bisa memberi gambaran yang jelas bagi masyarakat, cukup dengan melihat hasil fotografi tersebut.

IT & Media ISPI

Artikel Lainnya