PW ISPI Sumut Rintis Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Gali Potensi Sumber Daya Peternakan

ISPINews, Tapanuli Selatan – Pengurus Wilayah Perkumpulan Insiyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PW ISPI) Sumatra Utara bersama Sekjen PB ISPI, Dinas Ketahanan pangan dan Peternakan Sumatera Utara menggelar diskusi dan bincang santai dengan Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu S.Pt, M.M, di Seputaran Cafe Taman Setia Budi Indah,  Medan, pada Rabu, 26 Januari 2022.

Diskusi ini dilakukan untuk wahana pengenalan PW ISPI Sumut serta membahas isu-isu yang sedang hangat  di Sumatra Utara, khususnya  Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam diskusi tersebut, PW ISPI Sumut, diampjngi Sekjen PB ISPI, Kabid Peternakan Sumatra Utara, ingin menciptakan sinergisitas dari semua pihak, agar bisa membangun dunia peternakan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menurut Sekjen PB ISPI, Ir. Joko Susilo S.Pt, IPM, dengan adanya PW ISPI Sumut, ke depan dapat membantu Bupati Tapanuli Selatan dalam mendata serta membuat maping potensi dan peluang pengembangan peternakan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Tentu, dengan mengacu dan memperhatikan semua potensi serta kondisi sosial masyarakat setempat.

Terkait dengan hal itu, Kabid Peternakan Sumut, Drh. Yusra menyatakan siap membantu untuk memajukan dunia peternakan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Drh. Yusra mengusulkan adanya Kampung Ternak, yang lokasi dan tempatnya  disepakati oleh Bupati.

Sementara itu, Bupati Tapanuli  Selatan berharap jajaran PB ISPI  dapat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Selatan, sekaligus dapat memberikan masukan dan membuka peluang investor untuk datang.

Ketua PW ISPI Sumut, Edhy Mirwandhono berharap, agar pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan bisa ikut berperan dalam kegiatan program kerja yang akan dilakukan oleh PW ISPI Sumut.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, harapan saya, PW ISPI Sumut dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, agar hasil yang didapat lebih maksimal dan dapat mencapai target yang sudah ditetapkan”, ujar Edhy.

Wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, sangat terkenal dengan kopi Sipirok dan gula arennya.

“Kini, targetnya tinggal memproduksi susunya, sehingga ke depan, dapat terwujud peternakan sapi dan kambing perah di Kabupaten Tapanuli Selatan”, tutur Bupati Tapanuli Selatan, H. Dolly  Pasaribu, S.Pt. M.M. (Tim IT dan Media PW ISPI Sumut – Chairul Tamsil, S.Pt.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.