ISPI DKI Gelar Halalbihalal Virtual; Jaga Kekompakan di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 yang sempat memukul berbagai sektor perekonomian tak terkecuali sector peternakan. Maka dari itu, ISPI PC DKI menggelar Halal Bi Halal pada Sabtu (20/6) bertempat di rumah masing-masing dengan sistem video conference menggunakan aplikasi pertemuan virtual zoom. Acara dipandu oleh Domi Sattyananda selaku Humas PC DKI , dihadiri oleh anggota ISPI PC DKI, serta beberapa tamu undangan dari luar ISPI DKI yaitu Sekjen PB ISPI Joko Susilo, Ketua ISPI PC Jabar 1 Iman Karmawan, Sekretaris ISPI PC Banten Rd. Gina Lukitasari.

Menurut Joko Santoso selaku Ketua ISPI PC DKI, acara ini merupakan sebuah ajang untuk kembali mempererat tali silaturahmi antar anggota serta merumuskan arah pergerakan asosiasi selama sisa masa jabatan periode 2019-2023.

“Pada dasarnya ISPI DKI berkomitmen untuk memajukan bidang peternakan di DKI Jakarta dengan didukung oleh anggota yang terdiri dari berbagai macam profesi seperti pelaku usaha, akademisi, pemerintahan daerah maupun pusat, juga media peternakan.” jelas Joko.

Bambang Suharno selaku Dewan Pembina ISPI DKI dalam acara ini berpesan agar pengurus cabang seyogyanya harus dekat dengan pemerintah daerah, juga dengan pemerintah pusat karena letaknya berada di Pusat roda Pemerintahan.

“Asosiasi profesi yang berada di daerah harus bisa memanfaatkan potensi daerahnya dengan melakukan silaturahmi, audiensi, dan koordinasi dengan dinas yang membawahi fungsi peternakan di DKI Jakarta agar pembangunan dan arah kebijakan peternakan bisa selaras antar pemangku kepentingan di DKI Jakarta,” papar Bambang

Domi Sattyananda selaku Humas PC DKI menambahkan bahwa pada dasarnya Jakarta merupakan salah satu Provinsi dengan target konsumen terbesar untuk komoditas peternakan di Pulau Jawa. Selain itu, Provinsi DKI juga merupakan salah satu Provinsi yang mengandalkan pasokan dari luar daerah, sehingga perlu adanya kolaborasi antar stakeholder untuk menjaga supply dan demand di DKI tetap terjaga.

Dalam diskusi muncul berbagai ide kegiatan yang akan datang antara lain gagasan untuk kegiatan seminar dan training virtual dengan narasumber anggota ISPI yang kompeten, kegiatan kolaborasi antara ISPI PC DKI dengan ISPI PC Banten dan ISPI PC Jabar serta berbagai ide lainnya.

Di bagian akhir Bambang Suharno menyimpulkan dari diskusi yang berkembang ada tiga jenis kegiatan penting yang perlu dikembangkan yaitu sinergi dengan pemerintah, sosialisasi keberadaan ISPI PC DKI melalui berbagai media, serta kegiatan untuk meningkatkan kompetensi anggota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *