Webinar ISPI DKI Kupas Sertifikasi Bibit dan Benih

Minggu 12 Juli 2020 lalu ISPI DKI bekerjasama dengan Babagi menggelar webinar bertajuk Kupas Tuntas Sertifikasi Benih, Bibit, dan Unit Farm Budidaya Ternak . Webinar ini dimaksudkan untuk memastikan konsumen mendapatkan bibit yang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan melalui sertifikasi. Acara yang dipandu oleh Irma selaku moderator, menghadirkan narasumber Dr. Muhammad Imron, SPt, MSi (Dit. Bitpro), Dr Argi Argiris, SPt, MP (Inseminator BIB Lembang), Darlian Fahruddin, SPt (BET Cipelang) dan Harry Chakra Mahendra (Manajar Puncak LS-Pro 2014/2015)

Irma menyampaikan bahwa acara ini terselenggara untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dengan apa itu sertifikasi, perbedaan benih dan bibit, dengan menghadirkan para praktisi dari UPT lingkup Dirjen PKH, juga Kasubdit Standarisasi dan Mutu Ternak M. Imron.

Menurut Kasubdit Standarisasi dan Mutu Ternak M. Imron, materi standarisasi dan mutu ternak ini dirasa sangat menarik untuk dibahas karena sesuai dengan apa yang sedang dikerjakan oleh subdit yang dipimpin olehnya. Ia mengatakan bahwa akhir akhir ini kegiatan dari subditnya itu sedang fokus di pengawasan. “Saat ini kami sedang fokus di 20 perusahaan unggas. Dari hasil pengawasan tersebut tentu akan kami laporkan dan untuk bahan tindak lanjut oleh pimpinan (Dirjen PKH),” jelas Imron.

Selain webinar tentang sertifikasi benih dan bibit, ISPI DKI berencana menyelenggarakan acara serupa dengan topik lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *