Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah Tahun 2021

Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PW-ISPI) Jawa Tengah menyelenggarakan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan (BBPKH) tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. PW-ISPI Jawa Tengah juga bekerjasama dengan beberapa pihak pada pelaksanaannya.

Penyerahan Paket Makanan tambahan

Tema kegiatan adalah “Bersatu membangun peternakan & keswan Jateng yg maju dan mandiri”. Kegiatan BBPKH 2021 merupakan kolaborasi berbagai stakeholders yaitu Disnak Keswan Prov.Jateng, PW ISPI Jateng, PDHI Jateng, DPW Paravetindo Jateng, didukung berbagai pelaku usaha peternakan baik dari perusahaan pakan ternak, Perusahaan olahan susu dan Rumah Potong Unggas (RPU), Dharma Wanita Persatuan Disnak Keswan Jateng dan KPRI Gembala Makmur.

Penyerahan bantuan Pakan Konsentrat

Acara puncak dilakukan Bakti Sosial di Desa Bucu dan Sumanding, Kecamatan Kembang, Kab. Jepara. dengan beberapa agenda kegiatan yaitu :
a. Penyerahan Paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, telur ayam dan 1 ekor karkas ayam kepada 400 warga prasejahtera.
b. Penyerahan Paket Makanan tambahan berupa telur, susu, yogurt, sosis serta kue kepada 600 siswa siswi SD, MI, PAUD.
c. Penyerahan bantuan Pakan Konsentrat sebanyak 4 ton 5 kelompok korporasi Sapi Potong dan 1 ton pakan konsentrat ayam broiler untuk kelompok yang tergabung dalam Pangon Maliter.
d. Bantuan Pakan Hijauan segar berupa rumput gajah odot sebanyak 5 ton dari Kafapet Unsoed Semarang Raya untuk 5 kelompok Korporasi Sapi Potong, yg diserahkan oleh Ketua Kafapet Semarang Raya : Hartadi Prasetyo, S.Pt.
e. Penyerahan bantuan bibit rumput pakcong sebanyak 5.000 stek dari Pengurus Wilayah ISPI Jateng kepada 5 kelompok Korporasi Sapi Potong, yang diserahkan oleh Ketua PW ISPI Jateng : Ir. Ig. Hariyanta Nugraha, M.Si
f. Pengobatan ternak sapi sebanyak 200 ekor yg dilaksanakan oleh PDHI Jateng.
g. Pelaksanaan Inseminasi Buatan (IB) gratis serentak di Jateng sebanyak 1.000 akseptor yang dilaksanakan oleh Paravetindo Jateng

Bantuan Pakan Hijauan segar

Pada hari Jum’at, 17Agustus 2021, dilaksanakan aksi sosial Donor Darah yang diikuti oleh 27 pendonor dr karyawan beberapa Dinas lingkup Tarubudaya Ungaran. setiap pendonor mendapat bingkisan telur ayam dan voucher belanja di KPRI Gembala Makmur.

Aksi Donor Darah

Pada tanggal 23 September 2021 akan dilaksanakan WEBINAR dengan Narasumber :
1. Ketua Tim Penggerak PKK Prov.Jateng (Ibu Gubernur Jateng)
2. Ketua PB ISPI
3. Penggiat Pecinta Hewan Kesayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *