Edi Erwan, Ketua PW ISPI Riau berbekal segudang pengalaman dengan misi ABG

Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. adalah ketua terpilih Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan (PW-ISPI) untuk wilayah Riau periode 2021-2026. Pria kelahiran Bengkalis 48 tahun lalu ini memiliki pengalaman panjang pada berbagai organisasi dan pendidikan di dalam dan luar negeri, sehingga dinilai memiliki kecakapan untuk memimpin insan insinyur dan Sarjana Peternakan di Riau.

Erwan merupakan Sarjana Peternakan di bidang nutrisi ternak dari Universitas Andalas Padang yang lulus pada 1997. Sempat menjadi dosen di Universitas Jambi sampai dengan 2006, Ia kemudian pindah ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau.

Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. Ketua PW ISPI Riau

Di UIN SUSKA inilah jiwa kepemimpinan pria 4 anak ini mulai terlihat dan terbilang moncer. Delapan tahun sejak kepindahannya, Erwan yang memiliki kemampuan 4 bahasa (Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang dan Malaysia) ini sudah diangkat sebagai Dekan di Fakultas Pertanian dan Peternakan. Bahkan, Bapak 4 anak yang masih tergolong muda ini sudah menjadi Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sejak Juli 2021.

Erwan tentu tidak begitu saja dipercaya sebagai pemegang tampuk kepemimpinan. Sejak kuliah S1, Ia sudah aktif di berbagai organisasi dan memiliki posisi yang strategis. Bahkan, ketika melanjutkan kuliah S2 di Universiti Putra Malaysia dan S3 di Kyushu University Jepang ketertarikannya di bidang organisasi masih terus berkembang. Misalnya, Ia pernah menjadi The Vice President of Indonesian Youth Association Branch University of Putra Malaysia dan Coordinator of Prosperous Division, Indonesian Student Association of Fukuoka.

Berbekal pengalaman itulah, Erwan yakin akan mampu melakukan berbagai perubahan di bidang peternakan dengan CEPAT, dikerjakan dengan TEPAT sehingga permasalahan yang dihadapi peternakan akan segera TUNTAS. Hal ini sesuai dengan tagline PW ISPI Riau yaitu CTT Cepat Tepat dan Tuntas.

Selain itu, Erwan juga memiliki harapan untuk mewujudkan kolaborasi dengan misi ABG yaitu Academic, Business dan Government. Dengan kolaborasi ini harapannya PW ISPI Riau dapat menyatukan berbagai stakeholder Peternakan untuk berkembang ke depan.

One thought on “Edi Erwan, Ketua PW ISPI Riau berbekal segudang pengalaman dengan misi ABG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *