Endang S Thohari: Jangan Takut Terjun ke Politik

Endang S Thihari (foto Sinar Tan)

Endang S Thohari , alumnus Fakultas Peternakan Undip yang juga anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada ISPI yang telah memuat kisah perjalanan karirnya dari birokrat hingga menjadi anggota DPR di website pb-ispi.org.

Sebagaimana ditulis website ini kemarin (19/9), Endang yang gelar doktornya dari Perancis meniti karir di Kementerian Pertanian, dengan berbagai aktivitas yang produktif di berbagai organisasi untuk membela kepentingan petani. Salah satunya memperjuangkan terbentuknya bank pertanian. (selengkapnya klik di sini)

Setelah memasuki masa purna bakti, Endang melanjutkan perjuangannya melalui berbagai gerakan yang kemudian membawanya ke Partai Gerinda, hingga akhirnya masuk bursa Caleg di DPR RI dan terpilih sebagai anggota DPR pada Pemilu 2019.

Ditanya perihal pesan untuk generasi muda khususnya para sarjana peternakan, Endang berpesan , “Generasi muda jangan takut untuk terjun ke politik demi memperjuangkan kesejahteraan petani menuju Kedaulatan Pangan , karena Pertahanan Nasional sangat bergantung pada Kedaulatan Pangan“.

“Kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” tegas endang.

Untuk generasi muda yang akan atau sudah masuk dunia politik sebagai medan perjuangan untuk membela kepentingan pertanian dan peternakan, kiranya pesan senior Endang Thohari bisa menambah motivasi. ***

Penulis : Bambang Suharno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *