Fapet UGM, ISPI dan PPI Akan Gelar Sosialisasi Program Profesi Insinyur

JAKARTA, ISPINews. Setelah PC ISPI Jateng 1 sukses menyelenggarakan sosialisasi Program Profesi Insinyur, kali ini, giliran PW ISPI Lampung, yang akan menggelar sosialisasi yang sama. Bekerja sama dengan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (Fapet UGM) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PPI), kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021, mulai jam 19.30 sampai selesai.

Sebagai gambaran, Program Profesi Insinyur dibagi menjadi 2 program, yaitu Program Reguler dan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program reguler dilaksanakan melalui program perkuliahan (30% di kelas, 70% di lapangan). Sedangkan pada program RPL, tanpa proses perkuliahan. Keuntungan jalur RPL adalah tidak ada kegiatan perkuliahan, tidak mengganggu aktivitas kerja dan selesai dalam waktu satu semester.

Gelar yang akan diperoleh adalah gelar Insinyur (Ir.), gelar insinyur profesional (IPP/IPM/IPU) dan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting melalui link http://ugm.id/2wt atau Meeting ID: 982 1199 4932 dan Passcode: 12321. Peserta dapat mengikuti sosialisasi secara gratis. Apabila ada hal-hal yang ingin diketahui lebih lanjut, bisa menghubungi panitia melalui nomor : 0813-9037-5757.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *