Hariyanta, dari juara nyanyi jadi Ketua ISPI PW Jawa Tengah

JAKARTA, ISPInews. Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) ISPI Jawa Tengah yang diikuti 47 orang pada 24 Juli 2021 telah resmi memilih Ir. Ignasius Hariyanta Nugraha, M.Si sebagai Ketua Pengurus Wilayah ISPI Jawa Tengah.

Hariyanta mulai kuliah di Fakultas Peternakan Unsoed – Purwokerto, Jawa Tengah pada tahun 1986 dan lulus tahun 1991. Selanjutnya , ia diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah mulai tahun 1992 hingga 2019. Karir sebagai PNS dilalui mulai dari staf bidang produksi, Kasie Pembibitan dan Budidaya Ternak Non Ruminansia, Kasubbag Program dan terakhir, menjadi Kepala Bidang Budidaya. Ia juga pernah dinobatkan sebagai Karyawan Teladan dan meraih berbagai prestasi bagi Disnak Keswan di Tingkat Nasional.

Sejak Juli 2019, pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 8 Oktober 1967 ini, mendapat penugasan baru sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah hingga Juli 2021. Selama periode tersebut, berhasil mengantarkan Jawa Tengah dalam menyabet 2 kali Penghargaan Nasional. Terhitung mulai 5 Juli 2021, ia dimutasi kembali sebagai Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluhan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Pengalaman akademik dilalui mulai tahun 2001 dengan mendapatkan Beasiswa dari Bappenas di Magister Ekonomika Pembangunan (MEP) UGM, dan berhasil lulus cum laude serta menjadi lulusan terbaik MEP Angkatan XVI tahun 2003. Sedangkan untuk jenjang Diklat, ia mengikuti Diklat Administrasi Umum dan menjadi 5 peserta terbaik dengan predikat Memuaskan tahun 1996. Pada tahun 2014, mengikuti Jenjang Diklat Kepemimpinan Tingkat III Provinsi Jawa Tengah dan menjadi lulusan terbaik dengan predikat sangat memuaskan.

Disela-sela kesibukannya, Hariyanta mempunyai hobi menyanyi dan telah berhasil menyabet berbagai juara nyanyi, baik di lingkungan Provinsi Jawa Tengah maupun umum. Tak hanya itu, ia juga telah membuat lagu untuk menunjang tugas pokok fungsi yang diembannya. Beberapa lagu yang telah diciptakan, diantaranya: Jateng Sejahtera dan Berdikari, Sapi PO Kebumen, Mars Kafapet Unsoed, Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Kenyang Gak Harus Nasi dan Pekarangan Pangan lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *