Iman Karmawan, Pemegang Tampuk PW ISPI Jabar

Musyawarah Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Jawa Barat, Sabtu (20 November 2021) memutuskan Iman Karmawan sebagai pemegang tampuk Pengurus Wilayah ISPI Jawa Barat.

Iman Karmawan bukanlah orang baru di ISPI Jawa Barat. Sebelumnya, Bapak 3 anak ini adalah Ketua Pengurus Cabang ISPI Jabar 1 sejak 2019. Dengan pengalaman ini, tentu dapat menjadi bekal untuk memimpin pada cakupan Jawa Barat secara keseluruhan.

Pria lulusan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran ini juga pernah menjadi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (UNPAD) Komisariat Fakultas Peternakan sebagai Ketua IV Bidang Usaha IKA dan Pengembangan Kewirausahaan Alumni dari 2016 hingga 2020. Saat ini, Ia menjadi Dewan Pengawas, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran – Komisariat Fakultas Peternakan dan Ketua Pengawas, Yayasan Pendidikan dan Amal Alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Jiwa kepemimpinan Pria kelahiran Bogor 57 Tahun ini memang sudah terasah sejak lama. Setelah lulus S2 Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta pada tahun 2000, pada tahun 2004 Ia memimpin CV Budi Sarwahita sebagai Direktur Utama.

Bersama kepengurusan PW ISPI Jabar, Iman memiliki visi menjadi organisasi profesi peternakan yang berdaya saing dan berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Barat dan Nasional. Untuk menggapai visi tersebut, misi yang akan dilaksanakan yaitu menumbuhkembangkan dan membina potensi, kompetensi dan profesionalisme organisasi dalam bidang peternakan dan pangan; memperkuat dan mengembangkan praktik-praktik kesarjanaan dan keinsinyuran peternakan yang bersifat multidisiplin dan multisektoral berbasis ilmu, pengetahuan dan teknologi; serta memperluas jejaring kolaboratif dan kesinergian di antara pemangku kepentingan bidang peternakan melalui penelitian dan pengembangan bidang peternakan.

“Sejalan Visi Misi kami dan Pemprov Jabar, saya berharap PW ISPI Jawa Barat terus berperan aktif dan berkontribusi mendukung JABAR JUARA”, terangnya kepada ISPI News terkait harapan PW ISPI Jabar di bawah kepemimpinannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *