ISPI BANTEN PEDULI DAMPAK COVID-19


Rubrik: kegiatan | 2020-05-11



ISPI BANTEN PEDULI DAMPAK COVID-19

            Pandemi covid-19 yang tengah terjadi saat ini, secara langsung berdampak nyata pada segala lini kehidupan. Virus ini tak hanya menyerang kesehatan, tapi juga telah menjatuhkan perekonomian. Banyak Industri yang merugi, tak terkecuali bidang perunggasan. Dengan situasi ini, saling meringankan beban dengan memberi bantuan dirasa menjadi langkah yang harus dijalankan.

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Cabang Banten menggelar program kemanusiaan pemberian bantuan yang bertajuk “ISPI Banten Peduli Dampak Covid-19”, di Serang (9/5). Program pemberian bantuan ini di serahkan di dua tempat yang berbeda. Program pertama diberikan kepada 22 orang pekerja farm atau karyawan yang di rumahkan oleh salah satu farm yg ada di Serang. Kemudian dilanjutkan pemberian bantuan kedua, kepada 11 orang peternak mandiri ayam kampung dan broiler di Pamarayan, Serang. Untuk meminimalisir jumlah orang yang hadir, ISPI cabang Banten hanya mengundang setengah perwakilan dari penerima bantuan, dan sisa bantuan di serahkan oleh Ketua RT setempat.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua PC-ISPI Banten, Aziz Meiaro dan Aflimar Asli selaku ketua bidang 1, Kelembagaan dan Keorganisasian. Aziz mengungkapkan bahwa ISPI cabang Banten sadar kesulitan yg dirasakan oleh para mitra, salah satunya para peternak ayam mandiri. Hal ini dikarenakan tanpa pandemi pun, untuk tetap "bertahan" sulit, karena harga LB sering kali dibawah HPP, apalagi disaat pandemi saat ini. “Kami berharap program ini dapat sedikit meringakan beban mereka, dan agar ISPI cabang Banten dapat hadir menjadi solusi untuk membantu para pejuang dan insan peternakan, khususnya di daerah Banten,” pungkas Aziz.

SEKJEN PB ISPI

Artikel Lainnya