ISPI Jateng Akan Gelar Muswil, Bentuk Pengurus Wilayah

PC Jawa Tengah saat melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Peternakan Pemprov. Jawa Tengah (Sumber : Dok. ISPI PC Jawa Tengah)

Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan (ISPI) Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu (24 Juli 2021) mulai jam 9 WIB melalui platform Zoom.

Muswil diselenggarakan untuk membentuk Pengurus Wilayah tingkat provinsi sebagai tidak lanjut dari AD/ART hasil Kongres Luar Biasa ISPI awal tahun 2021. Salah satu poin AD/ART yang baru, adalah adanya perubahan hirarki kepengurusan menjadi Pengurus Besar (PB) di tingkat nasional, Pengurus Wilayah (PW) di tingkat provinsi dan Pengurus Cabang (PC) di tingkat kabupaten/kota.

Kegiatan kali ini merupakan kerjasama 3 PC ISPI di Jawa Tengah, yaitu Semarang Raya, Banyumas Raya dan Solo Raya. Peserta Muswil adalah perwakilan ISPI dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan 12 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah yang memiliki fakultas/program studi Peternakan, selain mengundang perwakilan dari PB ISPI.

Agenda Muswil terdiri atas 2 sidang. Sidang I adalah diikuti pemegang hak suara yang telah diberikan mandat oleh masing-masing PC serta utusan Perguruan Tinggi yang memberikan suaranya untuk memilih Formatur dan Dewan Pengawas. Sedangkan pada Sidang II, Formatur dan Dewan Pengawas yang telah terpilih, bersidang untuk memilih Ketua PW ISPI Jawa Tengah dan Ketua Dewan Pengawas.

Ketua Panitia Muswil, Ir. Ig. Hariyanta Nugraha, Msi berharap, adanya PW ISPI Jawa Tengah dapat memberikan kontribusi nyata di Jawa Tengah, baik melalui kebijakan maupun langkah nyata. PW ISPI diharapkan dipimpin oleh sosok yang memiliki komitmen, integritas serta dapat menjadi pemimpin yang baik bagi semua anggota ISPI.

“Sosok yang memiliki komitmen tinggi, memiliki integritas, dan siap memberikan waktu serta tenaga untuk mengkoordinir dan memberikan semangat kepada anggota ISPI di Jawa Tengah. Dengan demikian, dapat memanfaatkan potensi yang ada, menjadi sumbangsih yang besar kepada Jawa Tengah”, ucap Hariyanta. (TN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *