ISPI PW Sumut Gelar Webinar Nasional Bahas Sinergitas Peternakan di Tengah Pandemi dan Pelantikan Kepengurusan

Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Pengurus Wilayah Sumatera Utara (PW Sumut), menggelar Seminar Nasional , bertajuk “Sinergisitas Antara Stakeholder Peternakan dalam Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19 di Sumatera Utara”. Selain itu, dilaksanakan juga pelantikan anggota kepengurusan ISPI PW Sumut Periode 2021-2025.

Acara yang berlangsung pada Sabtu, (25/09/2021) ini, dilakukan secara luring di Hotel Grandhika Medan, dan daring melalui aplikasi Zoom.

Dalam seminar ini, turut hadir Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi. Selain Gubernur Sumut, hadir juga Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc, IPU (Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan), M. Azhar Harahap, SP.,M.MA (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan). Pemateri lainnya yang turut hadir yaitu Ir. Joko Susilo, S.Pt., IPM. (Sekretaris Jenderal Pengurus Besar ISPI) dan Drh Tuty Elvi Farida (Territory Manager Sumatera PT Boehringer Ingelheim Indonesia) serta Dr. Ir. Nurzainah Ginting, M.Sc (Dosen Prodi Peternakan USU).

Seminar ini dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir. Hasnudi, MS yang juga Ketua Prodi Peternakan USU. Di antara para peserta yang hadir, terdapat kalangan civitas akademika, peternak rakyat, pengusaha, juga mahasiswa.

Ketua dan sekretaris PW ISPI SUMUT

Pada acara pelantikan pengurus ISPI PW Sumut, Ir. Joko Susilo, S.Pt., IPM. Selaku Sekretaris Jenderal PB ISPI yang hadir secara langsung melantik Ir. R. Edhy Mirwandhono, M.Si, MP sebagai ketua umum ISPI PW Sumut, Robby Iskandar, S.Pt, S.H, M.H. sebagai Sekretaris Umum ISPI PW Sumut, dan Maysarah, S.Pt., M.Pt. sebagai Bendahara Umum ISPI PW Sumut, serta jajaran pengurus ISPI PW Sumut lainnya untuk mengemban amanah tonggak kepengurusan pada periode 2021-2025.

Dengan dilantiknya pengurus ISPI PW Sumut harapannya dapat membawa peternakan yang mandiri, bermartabat, dan modern, khususnya di Sumatera Utara. Serta mampu berkontribusi untuk kemajuan peternakan Indonesia yang berdaulat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *