ISPI Mengabdi Selenggarakan Rapat Tim Pengarah Program SC2VP

JAKARTA, ISPI News. PB-ISPI selaku tim pengarah dalam  Supporting Cattle Corporation Village Program (SC2VP) menggelar rapat tim pengarah secara online, pada hari Jumat, tanggal 30 Juli 2021.

Selain PB-ISPI, tim pengarah lain yang turut hadir yaitu Ditjen PKH Kementan RI, Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (GAPUSPINDO), DAWE/DFAT, ASG-COFFEY dan RG RMCP.

Dalam pertemuan itu, , Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan (PB-ISPI), Ir. Didiek Purwanto, IPU menyatakan, ISPI sebagai organisasi profesi dan mitra pemerintah, akan memberikan pendampingan kepada kelompok dan korporasi penerima bantuan Desa Korporasi Sapi (DKS) 2020 di 2 lokasi yaitu Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dan Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, melalui program SC2VP.

Kesiapan ini berkaca dari pengalaman sebelumnya, dimana ISPI dan GAPUSPINDO telah berhasil melaksanakan proyek Improvement Program for Productive Female Cattle (IP2FC). Tujuan proyek ini adalah mendukung pemerintah, dalam mengatasi masalah produksi, reproduksi, kesehatan dan kesejahteraan hewan yang serius, dalam program importasi sapi Brahman Cross tahun 2018. IP2FC berhasil mengatasi masalah tersebut, yang ditunjukkan dengan adanya perubahan perilaku peternak dalam menerapkan manajemen dan sistem pemberian pakan yang lebih baik, penurunan kematian induk dan pedet, serta peningkatan BCS dan skala optimal untuk konsepsi ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *