Polinela dan PW ISPI Lampung Selenggarakan Kuliah Profesi dan LDK untuk Mahasiswa

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama dengan ISPI Wilayah Lampung mengadakan Kuliah Profesi dan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Mahasiswa Jurusan D4 Terapan Teknologi Produksi Ternak

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama dengan ISPI Wilayah Lampung mengadakan kuliah Profesi dan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi mahasiswa jurusan D4 Terapan Teknologi Produksi Ternak. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 13 November 2021 di Gedung GSG Kampus Polinela. Kuliah Profesi dan Latihan Dasar Kepemimpinan ini mengangkat tema “ Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter dan berwawasan dibidang perunggasan bersama Himatekproter”

Hadir sebagai pemateri beberapa pengurus PW ISPI Lampung seperti, Aris Susanto, S.Pt. Ketua PW ISPI Lampung yang menyampaikan materi “Kepemimpinan yang berkarakter dan Berwawasan Luas” sebagai pemateri pertama. Pamateri kedua Hadi Widajad, S.Pt. Wakil Ketua PW ISPI Lampung sekaligus GM PT. Charoen Pokphand Indonesia Lampung yang menyampaikan materi tentang “Prospek Bisnis Perunggasan dalam Upaya Memenuhi Kebutuhan Pangan, Peluang Usaha dan Lapangan Kerja untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat diera Industri 4.0” dan dilanjutkan pemateri ketiga Tri Prabowo, S.Pt., M.M Bendahara PW ISPI Lampung sekaligus Manager Koperasi PPN Lampung Sejahtera dan Owner CV. Gunung Harta dengan materi “Tantangan dan Peluang Industri Perunggasan pasca pandemi”

Dihadapan 150 an mahasiswa dan dosen jurusan D4 Terapan Teknologi Produksi Ternak, para narasumber berbagi pengalaman dan sharing tentang materi kepemimpinan dan dunia perunggasan. Peserta kegiatan begitu antusias acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembagian doorprize dari jam 09.00 WIB – pukul 13.00 WIB.

Nani Irwani, S.Pt., M.S. selaku ketua Program Studi Jurusan D4 Terapan Teknologi Produksi Ternak Polinela, mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan PW ISPI Lampung yang bersedia membantu pihaknya untuk membekali para mahasiswa tentang kepemimpinan dan update tentang dunia perunggasan. Materi yang disampaikan para narasumber cukup relevan dengan kebutuhan mahasiswa saat ini. Hal ini juga bagian dari upaya Polinela untuk menyinergikan kampus dengan dunia industri.

Sementara itu menurut Ketua PW ISPI Lampung, Aris Susanto, S.Pt. kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani antara Direktur Polinela dengannya. ISPI Lampung akan terus membantu kampus seperti Polinela, dalam mempersiapkan lulusan Sarjana Peternakan yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri.  Melalui Program ISPI Mengajar dan Mengabdi diharapkan ISPI Lampung memiliki peran nyata dalam dunia pendidikan. Kegiatan semacam ini, semoga dapat dilakukan secara continue, ISPI Lampung akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kampus yang ada di Propinsi Lampung, sesuai dengan tagline PW ISPI Lampung ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *