PW ISPI Riau Dilantik, Siap Membangun Pertanian dan Peternakan Berorientasi Bisnis di Desa

 

Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PW-ISPI) Riau telah dilantik Selasa malam (2/11/2021) di Hotel Grand Suaka Pekanbaru. Kepengurusan baru yang dinahkodai Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., PhD dilantik langsung oleh Sekjen Pengurus Besar ISPI (PB-ISPI) Ir. Joko Susilo, S.Pt., IPM.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Umum, Joko menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan langkah awal yang strategis dan operasional untuk bahu membahu membangun percepatan pembangunan peternakan yang lebih maju, mandiri dan modern, terintegrasi hulu hingga hilir. Joko juga berharap, PW ISPI Riau mengambil peran nyata dalam memenuhi pengurangan angka ketergantungan impor.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Rahmat Setiyawan menyatakan bahwa program unggulan Provinsi Riau adalah meningkatkan populasi ternak salah satunya melalui inseminasi buatan. Oleh karenanya, Ia berharap Sarjana Peternakan dapat berperan aktif.

Sebagai sambutan perdana, Erwan mengajak untuk mengembangkan potensi masyarakat untuk membangun lingkungan pertanian dan peternakan yang berorientasi bisnis, sehingga desa sekaligus masyarakat diharapkan memiliki pendapatan yang lebih dan kesejahteraan meningkat.

“PW ISPI Riau akan fokus pada program pendampingan masyarakat petani peternak di pedesaan”, kata Erwan

Baca juga: Edi Erwan, Ketua PW ISPI Riau berbekal segudang pengalaman dengan misi ABG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *