S2 Peternakan UNS dan PB ISPI akan Selenggarakan Konferensi Internasional

Industri peternakan di daerah tropis menghadapi berbagai macam tantangan akibat dari kondisi lingkungan yang keras. Lingkungan tropis berpengaruh langsung terhadap kondisi kesehatan, fisiologi, produksi dan reproduksi ternak, selain itu juga memberikan pengaruh tidak langsung terhadap kualitas karkas, ketersediaan sumber pakan dan air serta memengaruhi desain kandang dan sistem pemeliharaan. Di sisi lain, industri peternakan memberikan kontribusi terhadap masalah lingkungan yang berkaitan dengan penggunaan lahan, limbah dan efek rumah kaca.

Menyikapi hal tersebut, Program Studi Peternakan, Program Magister, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret, Surakarta bekerja sama dengan Pengurus Besar Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PB-ISPI) akan menyelenggarakan International Conference on Livestock in Tropical Environment (ICLiTE). Konferensi internasional ini dilaksanakan untuk mengatasi masalah dua arah yaitu tantangan yang dihadapi industri peternakan di daerah tropis serta dampak industri peternakan terhadap lingkungan di daerah tropis.

Sebagai pembicara utama, dihadirkan para ahli dari berbagai negara. Konferensi Internasional ini juga mengundang partisipasi akademisi, praktisi, peneliti untuk mempresentasikan hasil penelitian/temuan (Call for Paper) sesuai topik dan isu yang diangkat dalam konferensi.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di website https://iclite.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *