SC2VP ISPI Laksanakan Sekolah Lapang di Probolinggo Jawa Timur

Tim Supporting Cattle Corporation Village Program (SC2VP) ISPI telah mengadakan sekolah lapang di Probolinggo Jawa Timur, Kamis (18/11/2021).

Sebelumnya, Tim hasil kerjasama Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) dengan Indonesia Australia Red Meat & Cattle Partnership (IA-RMCP) telah sukses melaksanakan kegiatan yang sama di Lampung Selatan pada bulan Oktober.

Namun, untuk kali ini, kegiatan bertajuk ISPI Mengabdi ini dilaksanakan di salah satu penerima Program Desa Korporasi Sapi (DKS) yaitu KUBE Langgeng Basuki, Probolinggo.

Agenda dimulai dengan pengantar dari Ketua KUBE Langgeng Basuki. Selanjutnya, Ketua PB-ISPI, Ir Didiek Purwanto, IPU. menyampaikan sambutan, yang diikuti sambutan oleh Team Leader ASG-RMCP, Dirjen PKH, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas PKH Kabupaten Probolinggo.

Melalui kegiatan ini juga disampaikan penjelasan kegiatan SC2VP di lapangan berupa pembuatan silase dalam bunker, vermikon dan pakan booster. Selain penjelasan, terdapat praktek dan peninjauan langsung ke lapangan.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PB-ISPI secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 5 buah chopper ukuran 3-4 ton/jam, 240 buah drum silase dan 2 unit bunker silase. Manajer ASG-RMCP, Irfani Darma, yang merupakan mitra kerja PB-ISPI dalam Proyek SC2VP juga menyerahkan bantuan sarana prasarana. Tidak hanya itu, Ditjen PKH juga memberikan tambahan bantuan untuk kelompok-kelompok DKS sejumlah obat-obatan dan vitamin. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja peternakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *