Tri Group Dukung Dunia Pendidikan

Tri Hardiyanto (paling kanan) bersama Dekan SV IPB University Dr. Arief Daryanto MEc, usai menandatangani Memorandum of Academic (MoA)

Sebagai kelompok usaha yang memfokuskan pada usaha perunggasan, Tri Group berkomitmen mendukung dunia pendidikan. Sinergi bersama dunia pendidikan ini merupakan langkah strategis sebagai upaya menyiapkan sumber daya manusia yang cakap, terampil dan kompeten pada usaha perunggasan.

Sebagai bentuk dukungan Tri Group pada dunia pendidikan, melalui perusahaan induk PT. Tri Gardanindo Inti melakukan penandatangan kerjasama (Memorandum of Academic/MoA) dengan Sekolah Vokasi (SV) IPB University.

Bertempat di IICC Bogor, Tri hardiyanto selaku Direktur Utama PT. Tri Gardanindo Inti melakukan penandatangan MoA dengan SV IPB University yang diwakili oleh Dekan SV IPB University, Dr. Arief Daryanto, MEc. Kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya pada bidang perunggasan.

Melalui kerjasama ini Tri Group membuka diri kepada civitas akademika SV IPB University untuk dapat memanfaatkan fasilitas produksi dan usaha dilingkungan Tri Group untuk media pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama dengan IPB University ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Tri Group secara rutin, hanya kerjasama kali ini diformalkan dan diprogramkan secara rutin khususnya untuk SV IPB University. Output dari kerjasama ini diharapkan civitas akademika SV IPB University dapat mengetahui kondisi riil usaha perunggasan baik secara teknis budidaya dan pemasaran.

Diharapkan dari kerjasama ini lulusan SV IPB University lebih terampil secara skill dan cakap secara pengetahuan serta analisa yang tajam karena langsung menghadapi kondisi riil perunggasan.

Sebelum dilakukannya penandatangan MoA, selama tiga bulan terakhir Tri Group bersama SV IPB University melakukan kegiatan SV IDUKA (Sekolah Vokasi – Industri dan UKM Perunggasan). Dalam kegiatan ini Tri Group bersama SV IPB University melakukan kajian tentang tata niaga perunggasan, kelembagaan peternak serta kunjungan ke kandang mini closed house dan fasilitas pemotongan ayam. (Jefri)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *